Rabu, 11 April 2018

Linsey Pollak: Pembuat Klarinet Dari Wortel


Assalamualaikum Guys...

Kalian suka musik? atau mau memainkan alat musik tapi malas beli karna mahal? XD
oke kita harus belajar dari orang yang namanya Linsey Pollak ini. Dia adalah orang yang menciptakan alat musik dari wortel... ya wortel yang biasanya kita makan. Di tangan pria yang merupakan seorang musisi, komposer, dan music director asal Australia ini sebuah wortel bisa disulap menjadi instrumen musik klarinet.

Klarinet adalah sebuah alat musik tiup seperti terompet namun dengan ukuran kecil. Pollak menciptakan klarinet hanya dengan bermodalkan mesin bor, wortel, dan corong saksofon.  Yah memang kreatifitas itu unlimited, bahkan buah yang bisa kita makan bisa diubah menjadi alat musik yang bisa melantunkan nada-nada indah.

Jadi intinya dengan kreativitas kita bisa menciptakan sesuatu yang mahal dengan menggunakan barang atau benda yang murah yang tentunya akan berguna untuk kita. Artinya jika kita bisa menjadi orang yang kreatif, kita bisa lebih mudah menggapai hal yang kita inginkan dengan jalan yang berbeda dengan orang lain. Jalan yang bisa jadi lebih menguntungkan dan mungkin bisa ikut berguna dan menginspirasi bagi orang lain

Sekian dulu artikel kali ini. Kalau kalian mau mencoba untuk membuat klarinet wortel ini, kalian bisa menonton videonya. Bahkan di akhir video Pollak membuktikan bahwa alat musik yang dibuatnya dari wortel tersebut benar-benar berfungsi. Dia memainkan sebuah lagu dengan alat musik tersebut.

Penulis:
Hendra Sunanda
1501101010043